Kolaborasi Siswa SMK Tampilkan Kreasi Terbaik di SMK Fashion Weekend 2020


Bandung, Beritalugas Kolaborasi apik dipertontonkan oleh siswa dari beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) jurusan tata busana, tata kecantikan, seni musik, dan seni tari di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor. 

Bertempat di Metropolitan Mall Cileungsi Bogor pada Jumat (21/2/2020), mereka menampilkan kreasi terbaiknya di hadapan para undangan yang hadir. Antara lain, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika, Direktur SMK Kemdikbud RI, Kadin Jabar, para pengusaha industri fashion, dan para pengunjung mal. 
Mereka tampil dalam balutan busana rancangan siswa SMK PGRI 2 Cibinong, SMK Taruna Terpadu 2, dan SMK Muhamadiyah 4 sambil diiringi musik yang dibawakan pelajar SMKN 2 Cibinong. Hal ini tentu menjadi tontonan yang menarik sehingga membuat penonton terkesima, seakan tak percaya bila para model adalah siswa SMK. 
Acara yang diawali penampilan karnaval dari siswa jurusan tata rias kecantikan SMKN 1 Kemang pada pembukaan SMK Fashion Weekend 2020 ini terasa sangat megah dan spektakuler. Rangkaian kegiatan yang apik tersebut dikemas oleh siswa SMK Metland yang bertindak sebagai event organizer (EO). Acara puncak kegiatan ini disuguhi seni tradisional yang dibawakan siswa SMKN 1 Puncak yang menandakan bahwa SMK Fashion Weekend 2020 diadakan di tanah Pasundan Jawa Barat.
Menurut Kepala KCD Wilayah I Kabupaten Bogor, Dadang Sufyan Saifullah, kegiatan ini merupakan wujud sinergi, inovasi, dan kolaborasi dari institusi pendidikan dengan industri mal atau pengusaha, dalam hal ini PT Metland. "Kebersamaan dalam sebuah karya inovatif seperti inilah yang akan terus dikembangkan di Cadisdik Wilayah I. Karena, Kabupaten Bogor memiliki jumlah SMK terbanyak di Jawa Barat," ungkapnya. 
Kadisdik Jabar, Dewi Sartika pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, menurutnya, acara seperti ini memberikan kesempatan bagi siswa SMK untuk menampilkan karya terbaiknya. "Sehingga, program Gubernur Jawa Barat, Jabar Juara dan Jabar Masagi akan terwujud lebih cepat ketika ada dukungan dari semua pihak. SMK Fashion Weekend 2020 ini salah satu contohnya, ada sinergi antara pengusaha dan SMK," tutur Kadisdik.
Pengawas SMK sekaligus Penanggung Jawab SMK Fashion Weekend 2020, Dina Martha Tiraswati mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan industri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Kerja sama yang baik ini telah memberikan banyak manfaat bagi para siswa SMK sehingga mereka berani tampil dengan rasa percaya diri dalam menunjukkan kreasi dan talenta mereka kepada masyarakat," ungkapnya.
Sementara itu, Direktur PT Metland, Wahyu Sulistio mengaku akan senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terlebih dalam pendidikan generasi muda. "Kontribusi perusahaan untuk mengembangkan pendidikan akan konsisten kami lakukan. Karena, melalui pendidikan, kita membangun masa depan bangsa yang lebih baik di kemudian hari," tutupnya.*

Posting Komentar

0 Komentar