Disdik Jabar Terima Studi Lapangan Mahasiswa Administrasi Pendidikan UPI

Bandung, Beritalugas - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Firman Adam menerima kedatangan mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020). Kedatangan mahasiswa tersebut untuk studi lapangan mengenai manajemen perencanaan pendidikan di Disdik Jabar.
Sekdisdik berharap, para mahasiswa mampu memahami mekanisme perencanaan pendidikan di Jabar. Sehingga, ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan mampu diimplementasikan.
Secara garis besar, menurut Sekdisdik, ada tiga hal utama tentang kebijakan di Jabar, yakni aksesibilitas, peningkatan mutu, dan pemanfaatan sumber daya. "Pemerintah, melalui Disdik harus bisa menjamin semua anak usia sekolah bisa bersekolah. Mulai dari jenjang pendidikan dasar, menengah pertama hingga menengah atas," ujarnya.
Materi soal perencanaan pendidikan dipaparkan oleh Kepala Sub-Bagian Perencanaan dan Pelaporan Disdik Jabar, Edy Purwanto. Edy memaparkan seputar perencanaan dan implementasi di lapangan, khususnya perencanaan di dunia pendidikan.
Salah seorang mahasiswa, Ira Nadya Octavira mengaku mendapatkan banyak ilmu baru dari studi lapangan tersebut. "Soalnya, di jurusan pun memang ada mata kuliah perencanaan. Nantinya, apa yang kita dapatkan sekarang bisa diaplikasikan," ucap mahasiswa pascasarjana yang juga Kepala SMP Pelita YNH Kota Sukabumi tersebut.*

Posting Komentar

0 Komentar