Harganas 2019, Oded: Membangun Kota Berkualitas Berawal dari Keluarga

Bandung, - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung memperkuat hubungan antar-keluarga, khususnya pada penguatan spiritual. Keluarga kuat menjadi modal pembangunan Kota Bandung.

"Pemerintah sangat memperhatikan pembangunan keluarga. Jika keluarga-keluarga di Bandung kuat, maka Bandung akan kuat juga," ujar Oded usai membuka perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan, Selasa (17/9/2019)

Oded juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memberikan waktunya bagi keluarga masing-masing.

"Satu hari sekali, walau hanya satu jam, sempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga," ujar Oded.

Perayaan Harganas tingkat Kota Bandung merupakan perayaan ke-26. Pada tahun 2019 ini, perayaan Harganas dihadiri oleh 1400 peserta, dengan mengusung tema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Berencana. Keluarga Berkualitas, Keluarga Bahagia.'

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah menyebutkan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang mempunyai nilai-nilai spiritual yang kuat.

"Apa pun agamanya, yang namanya nilai spiritual akan memberikan ketenangan dan membawa kita 'on the track' dengan ajaran kebaikan," ujarnya.

Dalam hal penguatan keluarga, Pemerintah Kota Bandung melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) membuka sekolah keluarga tiap hari minggu.

Pada kesempatan tersebut, diberikan pula penghargaan kepada para juara lomba program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Kota Bandung dan penyerahan kepada kader pelopor pembangunan keluarga Jabar Juara.

Total ada 17 penghargaan yang diberikan kepada dua kategori tersebut.

Selain itu, Harganas 2019 juga menampilkan kreasi dari anak Kota Bandung dan menampilkan puluhan stan produk-produk kewilayahan Kota Bandung.



Posting Komentar

0 Komentar