Bangun Karakter Siswa, Disdik Jabar Gelar FLS2N

Bandung, BeritaLugas - Untuk membangun karakter siswa melalui peningkatan jiwa seni dan pelestarian nilai tradisi yang berkaca pada budaya bangsa, budaya Sunda, Disdik Jabar gelar Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SLB dan SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jabar, Dewi Sartika di Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/8/2019). Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 20-22 Agustus 2019 dan digelar di beberapa tempat di Kabupaten Bandung Barat.

Untuk FLS2N SMK dilangsungkan di 3 tempat, yakni di The Radiant Hotel Lembang, Hotel Pesona Bamboe, dan Hotel Takashimaya. Sedangkan FLS2N SLB dilaksanakan di Grand Hotel Lembang.

"Ini kali pertama ajang FLS2N digabungkan antara SMK dan SLB. Tahun depan, kita berharap  inklusi dapat dilakukan bersama, menikmati kegiatan bersama anak-anak lainnya," Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar.

Menurut Deden, kegiatan ini juga untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni serta mengembangkan sikap kompetitif dan mampu mengasah kepekaan siswa.

"Bagi siswa SMK, ajang ini selain bisa dimanfaatkan sebagai sarana mengembangkan bakat dan minat seni, juga merupakan salah satu upaya promosi kepada dunia industri, khususnya perusahaan kreatif," tuturnya.

Ajang FLS2N diikuti 702 peserta, terdiri dari siswa SLB dan SMK dari setiap kabupaten/kota. Di jenjang SMK, ada 6 kategori kesenian yang dilombakan, yakni teater, musik tradisional daerah, menyanyi solo, tari tradisional, solo gitar klasik, dan film pendek. Sedangkan mata lomba di jenjang SLB, yaitu menyanyi, melukis, MTQ, seni tari, dan pantomim.

Nantinya,  para juara 1 dari setiap mata lomba akan mewakili Jabar di kancah nasional. (Trs)

Posting Komentar

0 Komentar