Oded Kaum Milenial Harus Tiblantas

Bandung, BeritaLugas - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial optimis Milenial Road Safety Festival (MRSF) mampu menurunkan tingkat kecelakaan di jalan. Pasalnya, sosialisasi keselamatan di jalan raya sangat gencar pada acara tersebut.

"Saya optimis bisa menurunkan tingkat kecelakaaan, karena sosialisasinya luar biasa luar biasa. Semoga menjadi spirit bagi anak milineal.. Sedang yang kolonial (tua) harus mendukung," ujarnya saat kegiatan Penerimaan Relay Bendera Pataka Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Mapolrestabes Bandung, Selasa (19/3/2019). 

Menurutnya, program yang dilaksana di 22 daerah mampu memberikan edukasi keselamatan berkendara lalu lintas. Oded mendorong agar edukasi tersebut harus terus digaungkan.

"Harus terus kita gaungkan soal keselamatan berkendara," pinta Oded.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menyampaikan, kegiatan Millennial Road Safety Festival, merupakan kampanye membangun generasi disiplin dan tertib berlalu lintas. Sehingga harapannya, jumlah kecelakaan dan korban dapat ditekan.

"Kami mengarahkan kepada para generasi millenial turut dalam membangun budaya tertib lalu lintas," kata Irman.

Ia mengungkapkan, jumlah terbesar korban kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung adalah generasi milenial dengan usia antara 17-35 tahun. 

"Oleh karena itu, untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Satlantas Polrestabes Bandung melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti sosialisasi aturan lalu lintas dan penegakan hukum. Salah satunya dengan menggelar Millennial Road Safety Festival ini. Para generasi milenial diharapkan dapat menjadi promotor dalam keselamatan berlalu lintas," jelasnya. 

Acara Penerimaan Bendera Pataka merupakan bagian dari rangkaian MRSF di tanah air. Penerima bendera tersebut sebagai pamungkas acara MRSF dari 22 kota kabupaten. Red


Posting Komentar

0 Komentar