Tingkatkan Pemahaman Hukum, Disdik Jabar Gelar Sosialisasi

Bandung, Beritalugas Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat ( Disdik Jabar) gelar sosialisasi Penerangan Hukum bertajuk “Penguatan Pemahaman Hukum dalam Pengelolaan Pendanaan Pendidikan di Sekolah” di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu, (23/1/2019). 

Acara yang diinisasi oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) dan Kejaksaan Tingi Jawa Barat (Kejati Jabar) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru dan tenaga pendidik di bidang hukum dan diikuti oleh 320 Penyelenggara Pendidikan Jawa Barat. 

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika menegaskan perlunya membekali seluruh penyelanggara pendidikan tentang pemahaman hukum, baik secara preventif maupun kuratif. “Dengan demikian, pengelolaan pendidikan dapat dilakukan dengan lebih berkualitas dan berdaya saing,” tuturnya.

Selain itu, Kadisdik pun mengatakan pentingnya sinergitas antara penyelenggara pendidikan dengan aparat hukum guna meningkatkan penguatan dan pemahaman di bidang hukum. “Kita apresiasi kerjasama ini, semoga dapat memberikan kebaikan dan perbaikan,” katanya.

Acara tersebut menghadirkan Kapolda Jabar, Agung Budi Maryoto dan Asisten bidang Intelejen Kejati Jabar, Suhardi Rusdi sebagai pembicara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 320 guru dan tenaga pendidik yang terdiri dari Kepala Kantor Cabang (KCD) Dinas Pendidikan Jawa Barat I sampai XIII, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK dari 27 Kabupaten/Kota, perwakilan kepala sekolah dari 27 kabupaten/kota, dan seluruh ketua gugus Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jawa Barat. Trs

Posting Komentar

0 Komentar