Firman Adam Isyaratkan Program Pendidikan Selaras dengan Pembangunan di Jawa Barat

Bandung, BeritaLugas - Selaras dengan visi dan misi Jawa Barat, pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota mensinergikan indikator pembangunan yang telah disepakati. Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam mengatakan  pentingnya merealisasikan visi Jabar Juara Lahir Batin pada 5 tahun kedepan.

“Poin pentingnya adalah bahwa yang sudah menjadi visi dan misi gubernur terpilih bisa direalisasikan, termasuk pada bidang pendidikan,” ujar Firman Adam saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis, (11/10/2018).

Firman mengatakan pada bidang pendidikan, mereka merealisasikam dengan konsep “Jabar Masagi.” Konsep tersebut merupakan pengembangan karakter bagi para siswa yang telah dilakukan pada beberapa kabupaten/kota, termasuk satuan pendidikan (sekolah).

Firman menjelaskan konsep Jabar Masagi tersebut akan terus dikembangkan sesuai dengan kondisi lokal masing-masing daerah. Dengan menanamkan ciri khas dari kabupaten/kota tersebut, kemudian akan diterapkan di sekolah yang bersangkutan.

Selanjutnya, untuk mendukung pembangunan Jawa Barat, Firman Adam juga mengatakan akan melakukan pembangunan di sekolah-sekolah yang diprioritaskan. Sekolah yang dimaksud merupakan sekolah yang belum mempunyai lahan dan gedung.

“Kemudian berikutnya, terkait dengan pembangunan sekolah-sekolah yang belum punya lahan, belum punya gedung, itu termasuk yang menjadi prioritas,” ujar Firman.

Selain itu, Firman juga menyebutkan peningkatan mutu tata kelola menjadi poin penting dalam pembangunan. Termasuk peningkatan akses menuju sekolah dan meningkatkan karakter siswa.

Posting Komentar

0 Komentar