Dodin: UNBK SMK Lancar, Siswa Sakit Bisa Ujian Susulan


Bandung, BeritaLugas – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK yang telah dilaksanakan sejak 2 sampai 5 April 2018 lalu, berdaasarkan pemantauan dan hasil evaluasi sementara, baik dari tim pengawas maupun laporan dari 13 Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah Disdik, berjalan lancar.

“Memang sempat ada kendala listrik, saat siswa mengerjakan soal dan jawaban, tiba-tiba listrik padam, tapi bisa diatasi dengen penyediaan jenset. Jadi tidak terlalu mengganggu kelancaran UNBK,” kata Dodin R Nuryadin, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di kantor Disdik Jabar, Jalan Radjiman, Bandung, Kamis (12/4/2018).

Terkait kehadiran siswa kelas XII dalam mengikuti UNBK, hampir 100 persen siswa kelas XII mengikuti Ujian Nasional. Namun, bagi siswa yang karena berhalangan sakit atau hasil UNBK-nya kurang memuaskan masih diberikan kesempatan pada 16 dan 17 April untuk mengikuti ujian susulan.

“Ujian susulan diperuntukkan SMK maupun SMA, baik yang dari nol (belum ikut sama sekali UNBK) maupun yang mengulang,” terang Dodin.

Untuk itu, ia mengingatkan siswa kelas XII maupun kepada orangnya siswa, agar anaknya mempersiapkan diri untuk ikut ujian susulan. “Keberhasilan penyelenggaraan UNBK SMK tentu kita berharap para peserta didik juga memperoleh nilai bagus,” harap Dodin.

Ia juga menambahkan, seluruh jawaban soal UNBK sudah dikirim ke Kemandikbud. “Jadi siswa tinggal menunggu hasilnya yang akan diumumkan pada 2 Mei mendatang,” tambahnya. (Trs)

Posting Komentar

0 Komentar