Bank BJB Syariah Rebut Awards di Anugerah Syariah Republika

BANDUNG, BL - bank bjb syariah berhasil membawa pulang  penghargaan Anugrah Syariah Republika Kategori Khusus sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang Sukses Melakukan Spin Off ke Bank Syariah dalam Anugerah Syariah Republika 2017 (ASR 2017).
 
Keberhasilan spin off atau memisahkan unit syariah pada 2010 lalu oleh bank bjb menjadi perusahaan sendiri, mendapatkan apresiasi dalam Anugerah Syariah Republika 2017 (ASR 2017).
Penghargaan atau awards tersebut  diterima Direktur Bank BJB Syariah, Indra Falatehan dari Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D Hadad.
 
ASR 2017 digelar Hotel JW Marriott, Jakarta pada Rabu malam (6/12) yang dihadiri oleh oleh Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Muliaman D Hadad.
 
Direktur bjb syariah Indra Falatehan menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari pihak luar terhadap kinerja yang sudah dilakukan bjb syariah selama ini.
 
Dia menilaipenghargaan ini juga sangat baik karena telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada industri dan perbankan syariah sehingga bisa memotivasi untuk lebih baik lagi.
 
"Acara semacam ini bagus untuk mendorong industri keuangan  syariah lebih baik lagi," kata Indra dalam siaran pers Rabu (27/12).
 
Menurutnya, penghargaan ini juga merupakan buah kerja keras dari seluruh pihak terkait baik jajaran manajemen di BJB Syariah maupun induk perusahaan, serta dukungan penuh dari ansabah. 
Penghargaan ini juga diharapkan memacu manajemen dan karyawan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.
 
Seperti diketahui bank bjb merupakan salah satu BPD yang paling cepat melakukan spin offatau pemisahan unit usaha syariahnya menjadi perusahaan mandiri.
 
Pada tanggal 6 Mei 2010 bank bjb syariah memulai usahanya, setelah diperoleh Surat Ijin Usaha dari Bank Indonesia Nomor 12/629/DPbS tertanggal 30 April 2010, dengan terlebih dahulu dilaksanakan cut off dari Divisi/Unit Usaha Syariah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. yang menjadi cikal bakal bank bjb syariah. 

red/*

Posting Komentar

0 Komentar