Wujudkan Pendidikan Berkualitas SMK PU Negeri Bandung Siapkan Strategi

Bandung, - Guna mempersiapkan peserta didik yang berkualitas, terutama berperan menampilkan keunggulan dirinya yang tangguh, kreatif, mandiri serta profesional di bidangnya, merupakan tanggung jawab dunia pendidikan.


"Sebagai sekolah yang berada dibawah binaan langsung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa-Barat, SMK PU Negeri Bandung saat ini berupaya menjadi bagian terdepan yang mampu bersaing dengan sekolah sejenis, sekaligus menjadi rujukan bagi seluruh SMK pada 27 kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat," jelas Kepala SMK Pekerjaan Umum (PU) Negeri, Bandung, Jawa Barat, Hasan Iskandar, M.Pd., saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Garut No. 10, Bandung, baru-baru ini.


Untuk mencapai itu, tambah Hasan, salah satu strategi yang ditempuh  adalah dengan menyukseskan fungsi dan tujuan pendidikan kejuruan, yaitu mencetak tenaga kerja menengah berkualitas untuk mengisi dunia kerja di dalam dan luar negeri, berwirausaha, atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


"SMK PU Negeri Bandung dituntut untuk mampu memberikan pelayanan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik. Secara umum, mampu memberikan layanan yang memuaskan kepada seluruh civitas akademis melalui pengelolaan beberapa subsistem di dalamnya, meliputi manajemen pembelajaran/kurikulum, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, manajemen peserta didik/kesiswaan, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, manajemen pembiayaan/keuangan, serta manajemen budaya dan lingkungan sekolah," tegasnya.


Karena itu, sebagai upaya SMK rujukan, SMK PU Negeri Bandung kini terus menyiapkan peserta didik untuk menampilkan keunggulan dirinya yang tangguh, kreatif, mandiri, dan profesional pada bidang keahlian. 


"Diantaranya yaitu Geomatika atau Teknik Survei Pemetaan, Teknk Gambar Bangunan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Permesinan, dan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik," pungkas Hasan. (*) 

Posting Komentar

0 Komentar