Senin, 16 Mei 2016

Mei 16, 2016
Bandung, BL - Pemerintah Kota Bandung siap mengkonversi energi beberapa kendaraan dinas menjadi berbahan bakar gas. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil usai bertemu dengan Direktur Utama PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Hendi Prio Santoso di Ruang Rapat Balai Kota, Senin, (16/05/2016).


"Ini bagian dari rencana kerja sama Pemkot Bandung dengan PGN, Perusahaan Gas Negara, terkait mensosialisasikan energi-energi baru di berbagai bidang kehidupan, terutama tahap satunya di bidang transportasi," ungkap Emil.


Konversi kendaraan dinas berbahan bakar ramah lingkungan tersebut bertujuan untuk mengurangi polusi udara di Kota Bandung. Hal ini juga mendorong masyarakat untuk turut serta mengurangi emisi karbon yang mencemari lingkungan.
"Di mulai dari kendaraan Pemerintah Kota Bandung dulu kemudian juga kendaraan angkot, taksi, dan lainnya," jelas Emil.


Hendi menerangkan, konversi kendaraan berbahan energi gas di Kota Bandung merupakan yang kedua di Indonesia. Sebelumnya, konversi tersebut telah sukses dijalankan di DKI Jakarta.


"Bandung ini lingkungannya sangat baik. Kita ingin menjaga lingkungan yang sudah dibina dengan baik oleh Pak Wali," terang Hendi. Pihaknya telah menyiapkan satu unit Mobile Refuel Unit (MRU) yang penempatannya akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung.

0 komentar: