Selasa, 24 Mei 2016

Mei 24, 2016
Lembang, BL - Festival Gunung Tangkuban Perahu ke Vi (enam) di buka sekaligus dilepas oleh Bupati Bandung Barat, Abubakar dan Ketua DPR RI Ade Komarudin di alun-alun Lembang (24/05).


Peserta karnaval di ikuti oleh unsur TNI dan POLRI serta diramaikan dari berbagai komunitas budaya Bandung Barat.
Pembukaan pawai diawali dengan arak - arakan pasukan berkuda dari D'Ranch Lembang. Antusias warga terlihat di sepanjang Jalan Raya Lembang menanti peserta pawai melintas.
Banyak Komunitas dari Kabupaten Bandung Barat turut andil memeriahkan acara tersebut mulai dari anak-anak Paud, SMP SMA TNI,POLRI dan masyrakat ikut mengikuti karnaval di laksanakan setiap 1 tahun sekali ini.


Abubakar berharap melalui dukungan pemerintah pusat dan daerah pada festival tahunan Gunung Tangkuban Parahu kali ini dapat mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat lebih maksimal lagi.


"Selain tangkuban parahu ada beberapa tujuan wisata alam di Bandung Barat yang menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara maupun mancanegara diantaranya, Situ Lembang, Curug Malela, taman wisata alam Maribaya, Curug pelangi, Bumi Perkemahan Cikole, Stone Garden, dan Tebing Karst Citatah" ungkap Abubakar.


Sementara dalam hal wisata buatan, Kabupaten Bandung Barat juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang semakin potensial dalam mendulang kunjungan wisatawan, diantaranya: Lembang Floating Market, De Ranch, Kampung Daun, Kampung Gajah, dan Observatorium Bosscha.


Selain kaya akan potensi wisata alam, Bandung Barat juga memiliki beragam kesenian yang memiliki tempat tersendiri bagi para penikmat seni pertunjukan,semua kekayaan alam dan keragaman budaya yang dimiliki oleh Bandung Barat ini merupakan potensi daya tarik wisata yang apabila dikelola dan dipromosikan secara efektif diharapkan dapat menjadi modal utama dalam pertumbuhan Sektor Pariwisata di KBB sehingga dapat memberikan nilai manfaat ekonomi bagi masyarakat.

0 komentar: