Dispora Kota Bandung Bekerjasama dengan FWBJ Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pemuda

Bandung, BL -  Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora) Kota Bandung bekerjasama dengan  Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) kembali menggelar program Pelatihan Jurnalistik bagi pemuda se kota Bandung.


Pelatihan yang diikuti oleh 100 pemuda ini mengambil tema  Jurnalis Membangun Kota dari Semua. Selain itu peserta yang mengikuti pelatihan antara lain, 60 % dari PK KNPI kecamatan dan 40 % dari umum, pelajar dan mahasiswa.


Menurut Kadispora Kota Bandung Dody Ridwansyah, hal ini suatu terobosan yang bagus buat FWBJ dalam membantu Pemerintah Kota Bandung, dengan harapan semoga Pelatihan Pemuda Se Kota Bandung ini bisa mencetak generasi pemuda kota bandung yang betul-betul handal dan presentatif sehingga bisa mengangkat nama baik Kota Bandung.


" Hasil dari pelatihan ini akan bisa menyerupai bola salju yang mana semakin lama semakin bertambah banyak dengan merambahnya pola pikir yang baik, presentatif, energik dan positif sehingga dengan mudah bisa meningkatkan tarap hidup yang layak bagi semua lapisan masyarakat," kata Dody di Hotel Grand Pasundan jalan Peta Bandung, Senin (16/05/16).


Dody menambahkan, dengan adanya adrenalin dari FWBJ yang serius menggarap pelatihan untuk para pemuda Kota Bandung ini membuktikan sinergitas antara FWBJ dengan Pemerintah, oleh karena itu dari pihak pemerintahpun sangat mengharapkan adanya sikap yang sama dari steakholder lain yang mendukung kegiatan positif, karena selain bisa menambah ilmu juga bisa bermanfaat baik buat diri sendiri maupun masyarakat.


Selain itu Menurut ketua penyelenggara, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Bandung, Sony  Teguh Prasatya, bahwa kegiatan ini bertujuan membangun mental dan sikap para pemuda, semoga dengan adanya pelatihan ini akan mencetak jurnalis-jurnalis baru yang barang tentu akan lebih peduli lagi terhadap pemerintah kota bandung dan bisa mewujudkan Kota Bandung Yang Lebih Juara.


" Pelatihan ini diharapkan bisa meregenerasi Jurnalis dan membawa efek manfaat tentunya bagi pembangunan kota Bandung," ucap Sony.


Lain halnya menurut Ketua Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) Asep Robin, tujuan dari pelatihan jurnalistik ini adalah membantu program Wali Kota Bandung untuk membentuk trigger yang akan menjadi pilot project  di seluruh pelosok Kota Bandung sehingga bisa membantu program Walikota dalam mengekspos program yang telah direalisasikan pemerintah melalui berita yang salah satunya adalah PIPPK, supaya masyarakat Kota Bandung bisa mengetahui program pemerintah dan dikerjakan dengan serius baik sehingga menghasilkan komuinikasi dalam pemahaman yang positif ditengah masyarakat Kota Bandung, sehingga hasil dari Program PIPPK bisa dinikmati dan bermanfaat oleh masyarakat.


"Program PIPPK ini adalah suatu program yang sangat luar bisa bagi pemerintah kota Bandung, sehingga perlu penggarapan yang serius supaya menghasilkan prestasi yang sempurna, sebagai bentuk pelengkap emplementasi dari kinerja pemerintah maka FWBJ menggandeng pemerintah melalui pemberitaannya supaya masyarakat luar maupun dalam Kota Bandung bisa mengetahuinya, bahwa Kota Bandung Memiliki Program yang Luar Biasa," tukas Asrob.


Selain itu menurut ketua Komisi A DPRD kota Bandung, Edi Haryadi yang juga penasehat FWBJ, kegiatan ini bisa membentuk karakter yang positip bagi pemuda pemuda kota Bandung, Edi pun sangat mendukung pada program-program FWBJ yang mau mengawal Pemerintah Kota Bandung untuk lebih Juara, hal ini perlu pembuktian dengan kerja keras FWBJ dalam mewujudkan pengawalan berita prestasi kota Bandung yang telah diraihnya, supaya bisa menimbulkan animo prestasi baik bagi warga kota bandung maupun daerah lain.



Posting Komentar

0 Komentar