Selasa, 12 April 2016

April 12, 2016
Bandung,  BL - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No.2, Selasa (12/04/2016).


Kunjungan dipimpin Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahmad, bertujuan untuk bertukar informasi antara pemerintahan Kabupaten Solok Selatan dengan Pemerintahan Kota Bandung.


Abdul rahmad sebagai mengungkapkan dirinya datang ke kota bandung ingin sharing  dan belajar tentang pelayanan publik yang ada di kota bandung.

"Contohnya yaitu kami mengetahui dengan adanya bansos online di Bandung betul betul bisa dilaksanakan secara transparan, siapa penerimanya dan bagaimana pelaksanaannya. Selain itu pelayanan kesehatan yang pro aktif, pelayanan ibu hamil dsb. Lalu Bandung merupakan salah satu Smart City yang menggunakan aplikasi begitu canggih," ujarnya.


"Seperti yang saya ketahui, kota Bandung merupakan pemerintahan yang memiliki pelayanan publik dan sistem aplikasi yang baik, sehingga mudah-mudahan bisa diterapkan di wilayah saya" ujar Abdul Rahman.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung mengatakan Kota  Bandung mempunyai visi yaitu Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera dengan slogannya yaitu Bandung Juara.


"Kami juga mempunyai 3 pilar yang bisa mewujudkan bandung menjadi kota yang maju yaitu inovasi, kolaborasi dan desentralisasi " ujarnya.
Dengan tiga pilar tersebut, menurut Oded, Piala Adipura yang sudah lama tidak didapat oleh kota Bandung akhirnya bisa diraih.


Oded mencontohkan dengan adanya inovasi program GPS atau gerakan pungut sampah yang di gulirkan. Dimana warga Kota Bandung diajak untuk terjun langsung mengikuti program ini.


"Begitu juga kita berkolaborasi dengan TNI untuk ikut membersihkan sampah di sungai-sungai,"pungkasnya.

0 komentar: