Ridwan Kamil Kembali Meraih Sindo Weekly Governtmen

Bandung, BL - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kembali menerima penghargaan atas kinerjanya, setelah minggu lalu menerima penghargaan Prime Minister Fellow dari Selandia Baru, kali wali kota diganjar penghargaan dari Sindo Weekly Government Award 2016 sebagai Wali Kota Inspiratif.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang diserahkan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, di Jakarta, Selasa (12/4/16) malam. Pada acara malam penganugerahan Sindo Weekly Government Award 2016.

Selain Wali Kota Bandung ada beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan serupa, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Bupati Musi Banyu Asin Beni Hernedi, dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.

Setelah menerima penghargaan tersebut wali kota Bandung mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya. "Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasinya sehingga mendapatkan penghargaan ini, tentu saja saya juga mengucapkan syukur alhamdulilah," ujarnya.

Lebih lanjut menurut wali kota, dalam hidupnya tidak untuk mencari penghargaan. "Tetapi kalau kita kerja dengan baik dan berinovasi, kemudian mencari solusi biasanya penghargaan akan datang dengan sendirinya," jelasnya.

Wali kota juga mengatakan yang terpenting adalah kita mau mengamati dan belajar dari yang hebat-hebat. "Saya belajar ke Makasar kesehatannya, kemudian ke Bantaeng dan kota-kota lainnya," ucapnya.

Sehingga menurut Ridwan Kamil, republik ini punya dua cara bisa hebat, "Pemerintah pusatnya luar biasa atau walikota bupatinya hebat saling menginspirasi, apabila itu bisa dilakukan Indonesia bisa hebat dalam waktu yang tidak terlalu lama, itu semangat saya buat seluruh kepala daerah," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar