Kamis, 14 April 2016

April 14, 2016
Bandung, BL - Rapat kerja daerah Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Kandung 2016 di Cendana Room, Park Hotel Bandung, Kamis 14/04/2016 dibuka oleh Sekda Kota Bandung Yossi Irianto.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bandung Entin Kartini, Rapat kerja daerah BPPKB ini selain sebagai media promosi yang bermaksud untuk pemberdayaan anak dan perempuan, pengendalian penduduk, pembangunan keluarga sejahtera dan perlindungan anak.

Program BKKBN ini mempunyai tujuan penilaian atau evaluasi kinerja dan pelaksanaan program BKKBN selama tahun 2015 serta mensosialisasi program keluarga berencana tahun 2016.

"Program BPPKB ini memliki kontribusi cukup signifikan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Adapun tujan dari kontribusi ini adalah penilaian atau efaluasi dalam tahap pelaksanaan, sosialisasi dengan masyarakat, memperkuat koordinasi dan mengoptimalkan partisipasi masyarakat di kota, kecamatan dan kelurahan " ujar  Entin. 

Entin menambahkan, dampak dari program BPPKB memberikan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang diantaranya pendidikan integritas, meliputi kejujuran, disiplin dan komitmen. Lalu wilayah birokrasi yang bebas korupsi dan masyarakat yang mandiri mampu bersaing secara bersih.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi M Irianto mengatakan, misi kota Bandung yaitu mewujudkan kota yang maju dengan membuat tata ruang untuk masyarakat kreatif.

"Forum-forum seperti ini merupakan satu momentum untuk  menghasilkan pemikiran yang jernih dan cerdas. Menghasilkan keunggulan, kenyamaman dan kesejahteraan untuk Bandung juara. Langkah awalnya yaitu dengan infrastruktur yang tertata, transparansi kepada masyarakat dan tata kelola pemerintahan yang bersih" ujarnya.

Pencapaian kinerja tata kelola yang baik mampu menjadikan masyarakat yang sejahtera. Termasuk pelayanan masyarakat  yang menjadi konsentrasi kita.

"Perekonomian yang maju dan kokoh, rukun tetangga yang akur, keluarga yang sehat dan tingkat ekonomi yang memadai, menjadikan masyarakat maupun pemerintah mampu untuk bekerjasama memajukan kesejahteraan dalam hidup" pungkasnya.

0 komentar: