Selasa, 19 April 2016

April 19, 2016
Bandung, BL - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri HUT Satuan Pamong Praja ke-66 dan perlindungan masyarakat ke - 54 di Gedung Seskoad , Jalan Gatot Subroto, Selasa (19/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut Ridwan memberikan amanat dan arahan kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung memiliki peranan penting dan strategis. Ia pun menekankan agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalan peraturan daerah khususnya, agar lebih humanis. 

Tak hanya pol PP Linmas pun bagian dari pol PP harus senantiasa mewujudkan nilai dedikasi, disiplim dan tegas. 

"Saya kan membacankan pesan dari mendagri, pesan pertamanya, harus humanis, disiplin, tegas berwibawa, saya tekankan humanisnya" ujarnya. 

Untuk itu pemkot Bandung pun menerjemahkannya dengan memperbanyak mojang pol PP. Ridwan mengatakan penegakkan aturan tak selalu harus dengan cara-cara kekerasan. 

"Kalau bisa dengan kelembutan, kenapa harus sesuatu yang sifatnya keras atau kasarlah begitu. Kedua sekarang sudah bergeser di peraturan perundangan yang baru, ini menjadi tugas wajib pemerintahan " ucapnya. 

Sementara itu, kepala satuan pol PP Kota Bandung Edy Marwoto berkomitmen untuk menekankan kepada jajarannya untuk berdedikasi, profesional tegas dan religius guna mewujudkan Bandung menjadi kota tertib indah dan nyaman

"Dengan momentum hari jadi ini, pol PP tingkatkan kinerja sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat agar Bandung Juara akan lebih cepat terwujud," katanya.

Secara implementasi di lapangan program inovasi mojang pol pp yang digencarkan dan disebar di beberapa titik diapresiasi oleh warga masyarakat, termasuk Wali Kota.

"Pa Wali kota berpesan hanya tinggal SOP dilapangan, mojan pol PP ini jangan begerombol. Banyak titik yang lain yang bisa diberdayakan," pungkasnya

0 komentar: